BREAKING NEWS

Pokok Zaitun

Teknologi

Baja

Kenali Baja yang Sesuai Untuk Tanaman Anda

Seperti juga makhluk hidup yang lain, tanaman juga memerlukan nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Nutrisi ini terdiri dari unsur Makro dan unsur Mikro. Unsur makro paling banyak diperlukan oleh tanaman, sedangkan unsur mikro lebih sedikit diperlukan oleh tanaman. Namun keduanya amat penting diantara satu sama lain saling melengkapi sehingga tanaman boleh tumbuh dengan sempurna

Ibaratnya seperti slogan ‘4 sehat 5 sempurna’ dalam pemenuhan makanan bagi manusia, unsur Makro adalah makanan pokok (nasi, protein, dll), sedangkan unsur mikro adalah pelengkap (vitamin, mineral dll).

Namun ramai pekebun yang hanya mengandalkan pemenuhan kebutuhan pupuk Makro saja, yakni NPK untuk mengejar produksi, sehingga bisa dipastikan hasil produksi dari tanaman tersebut kurang dalam berkualitas untuk dikonsumsi.

Secara gampang, solusi untuk pemenuhan Dengan pemenuhan fungsi unsur hara secara optimal untuk tanaman, hasil tanaman bisa lebih berkualitas sehingga akan

Budidaya organik secara ideal berupaya memenuhi kebutuhan unsur hara bagi tanaman ini melalui pemberian pupuk organik. Pun, petani juga bisa memberikan model pupuk berimbang, yakni selain dengan pemberian pupuk kimia majemuk (NPK) ditambahkan pupuk organik. Dengan model pupuk berimbang ini selain produktivitas meningkat, kelestarian tanah lebih terpelihara, juga hasil panen akan lebih sehat dibanding hanya dengan pemberian pupuk kimia.

Sebagai gambaran, berikut tabel unsur hara penting, serta ciri-ciri kekeruangan dan kelebihan akibat unsur hara tersebut. 

 
Copyright © 2013 D Kebun
Blogger Template Free Download. Powered byBlogger