BREAKING NEWS

Pokok Zaitun

Teknologi

Baja

Bordissot Negra, Bourjasotte Noire/Barnisotte Noire dan Brogiotto nero adalah sama???

Dulu orang tahu panache (Belang) , cuma 1 jenis saja ya Panache , yang masuk indonesia ,Panache dr France , jadi apapun yg belang kita sebut Panache (, tapi setelah kita biasa masuk ke eropah jenis Belang /Rimada ( Panache) , ternyata ada banyak jenis Rimada/Panache itu yaa,..dan mereka ada yang tidak sama satu yang lain . Hasilnyer kita tahu sedikit , bahwa jenis Rimada/Belang itu adalah jenis "Chimera-Figs" , bukan belang genetik . Kemungkinan jenis2 figs lainpun dapat belang buahnya/Daunnya ( Walaupun kemungkinannya kecil ) . itu yang menyebabkan Panache yang ditemukan abad ke 18. , kemungkinan berbeda dengan lainnyer :
 
1. Bardisote Blanca Rimada - Jenis Chimera/mutasi dari Jenis Bardisote Blanca.
2. M. Rimada - Jenis Chimera/Mutasi Dari Jenis Martinenca.
3. Bardisote Negra rimada - Jenis Chimera/mutasi dari jenis Bardisote Negra.
4. Panache , - Saya belum dapat info , induk asalnya jenis apa .?
Mungkin nanti..akan muncul jenis2 belang baru lainnya.

Hal yang lain , dan sebaliknya kita ketahui banyak jenis2 nama lain , yang mirip2 tapi punya nama berbeda :

 
1. Salem Dark , Mcool , Dark Portugese ,Dark Portugal , Gino , Enrico , B.Betlehem, Italian Dark , Italian Black , ada lagi jenis lain yang sy belum punya... dari USA.
Semua ini dapat kita ketahui , setelah kita memasukan jenis2 tersebut dan mengobservasinya , satu per-satu ...dan side by side jnis2 tersebut , lalu menarik kesimpulannya.

Kembali , ke topik apakah Barnisotte USA = Bourjasotte Noire (France) = Bardisote Negra , menurut saya atas bibit yang ada dirumah :
1. Barnisotte Noire-UCdavis/USA , jauh berbeda dengan BN , silakan anda pesan cuttingnya yang asli dr Bank Figs Cutting di UC-davis. atau bisa di Googling di F4F disussion tahun 2009-2012 , topik ini sudah di discusikan disana,

2. Bourjasotte Noir VS Bardisotte Negra , dua jenis ini mirip2 , tapi masing2 kolektor dari negara bersangkutan ada yang pro dan ada Contra.

Saran saya , tanyakan sumber indukan figs yang akan anda beli , dan tanyakan PHOTO pohon indukan dan Buahnya.
Jika jawab selernya nya " tidak ada " , berarti anda sedang "Gambling" seperti saya . ..., SIAP MENERIMA RESIKO APAPUN , ATAS VARIAN YANG ANDA BELI.

Thanks and salam figs for peace and fun


Sumber
 
Copyright © 2013 D Kebun
Blogger Template Free Download. Powered byBlogger